Senin, 26 Desember 2011

LEBIH KURANG BMW

Anda tertarik dengan mobil BMW? , Bagaimana perawatan mobil BMW, apa biasanya yang d keluhan tentang mesin dan mobil BMW, apa saja kerewelan yang biasanya dialami oleh mobil BMW?


masalah utama pada mobil eropa, termasuk juga BMW antara lain:
1. Pendinginan mesin juga tidak maksimal karena sekali lagi, iklim kita lebih panas dari eropa, karena itu mesin mobil eropa relatif lebih cepat panas. Bila tidak dirawat secara intensif, umur komponen pendingin mesin pasti cepat rusak.
2. Air Conditioner, AC pada mobil eropa disetting untuk iklim eropa, sehingga bila dipakai di daerah panas seperti Indonesia, kerjanya akan dipacu sedemikian rupa untuk menyesuaikan. Akibatnya, umur pakai relatif pendek.
3. Kelistrikan. Setting kelistrikan di mobil eropa lebih ruwet daripada mobil Jepang, sehingga mekanik Indonesia (kecuali yang berpengalaman dengan mesin Eropa) akan gampang menyerah bila terjadi kerusakan kelistrikan. Sudah begitu, komponennya menggunakan produk eropa semua, yang harganya lebih mahal daripada produk Jepang. Dan juga BMW suka rewel di AC dan Intake Airflow
4.BMW sblm th’90, dari pabriknya/assembly belom diberi anti karat, makanya deck bawah biasanya mudah keropos
5. jangan pakai oli sembarangan, pilih yg eropa, agak mahal tapi mesin terawat. jangan sekali2 pake Top One! keraknya akan membuat piston macet, aku sdh pernah liat dua mobil turun mesin gara2 itu. Piston clearance mobil eropa lebih rapat dibanding mobil jepang.
6. kita sering lihat mobil BMW terbakar. Ini bukan salah mobilnya, tapi pengemudi yg tak paham. Kalau mobil eropa mogok, jangan sekali2 dipaksa starter terus meberus dalam keadaan kap mesin tertutup. Harus ada yg melihat keadaan selang2 bahan bakar. Musibah tersebut dikarenakan selang bahan bakar bocor, sensor low pressure memberikan sinyal ke ACU (sistem kontrol) utk shut off, bahan bakar yg meluber disamber oleh sistem pengapian awal, percikan api di accummulator/dinamo misalnya
Sebagai bahan pertimbangan : share dari modifikasi.com
saya udah lama pegang bmw..jd saya mau share dikit

1. bmw itu masalahnya banyak
2. bmw itu mobil orang kaya (soalnya kalo rusak mahal)
3. yg harus diperhatikan air flow itu vital,harus bener2 diperhatikan.
4. visco fan harus ganti bila sudah lemah,kalo tidak akan muncul gejala overheat.
5. water pump dan fuel pump.
6. kaki2

jd kalo beli mobil bekas bmw point2 di atas harus benar2 diperhatikan..kalo di atas udah beres berarti anda telah siap menempuh masalah yg lain..
Fuego
1.BMW M40 318i 1991
2.BMW 318i 1993
3.BMW 520i 1991

maslah bensin yg no 1 : 1 : 8
2 : 1: 8
3 : 1 : 6

pajak ga ada yg murah.
kalo bisa bensin jgn pake premium usahain shell minimal pertamax.
saya bisa jamin mobil bakal rese kalo pake premium
welem
BMW itu bawel loh --'
Kalo mau punya Bimmer saran gue sih jangan yg kelewat tua boss. Menurut pengalaman gue sih optimalnya sampe umur 6 taun-an lah. Setelah itu sih kayaknya bakalan pusing sama perawatannya :D
tp kalo mau nyaman n lux bolehlah pake bmw,saran saya mending beli mercedes benz,dia jauh lebih murah onderdilnya..cuma harga mobilnya ga ada yg murah.

saya kasih tips yah kalo mau beli bmw bekas

1.langsung service total
2.ganti air flow brand new
3.ganti radiator,visco fan,termostat,water pump brand new

estimate rp.10.000.000
udah dijamin bisa pake selama 5 tahun.
10 jt belom termasuk kaki2 tuh boss. Kaki2 tuh rewel juga dan harganya ga kalah mahal.

Tidak ada komentar: